The Mississippi Straddle Nov 2022

The Power of the Big Draw

Untuk mengangkang atau tidak mengangkang pada tombol
Catatan editor: Berikut ini adalah dari buku Jeff Hwang, Pot-Limit Omaha Poker: Advanced Play Vol. SAYA.

“Orang yang tidak mengangkang akan masuk neraka.”
– Mike Kecil

Straddle Mississippi: Ya atau tidak?

Ada dua tipe dasar straddle di pot-limit Omaha (PLO): basic under-the-gun (UTG) straddle dan Mississippi Straddle. Saya akan membahas UTG straddle sebentar lagi. Setelah Anda dipersenjatai dengan keterampilan posisi yang lebih maju – terutama pelampung, yang saya bahas dalam seri tujuh bagian tahun lalu – Mississippi Straddle menjadi perangkat yang jauh lebih kuat daripada sebelumnya.

Bagi mereka yang belum menemukan Mississippi Straddle, itu pada dasarnya adalah straddle yang dipasang di tombol, dan umumnya menggandakan big blind, meskipun mungkin $25 dalam permainan $5-$10 atau $5 dalam $1-$2 permainan, tergantung di mana Anda bermain. Secara teknis, Mississippi Straddle murni dapat dilakukan dari mana saja di atas meja, dengan tombol mendapatkan prioritas pertama untuk mengangkang, pemain di sebelah kanan tombol mendapatkan opsi kedua, dan seterusnya. Tetapi di beberapa tempat – seperti di Rio selama World Series of Poker (saat tulisan ini dibuat) – hanya tombol dan pemain UTG yang mendapatkan kesempatan untuk memasang straddle, dengan tombol mendapatkan prioritas pertama. Yang mengatakan, untuk tujuan kami, kami akan memperlakukan Straddle Mississippi sebagai sinonim dengan mengangkangi tombol.
Bagaimanapun, pemain di sebelah kiri straddler – umumnya small blind – bertindak terlebih dahulu sebelum gagal. Ini berarti bahwa seorang pemain yang mengangkangi tombol akan bertindak terakhir di setiap ronde pertaruhan, baik sebelum dan sesudah kegagalan. Selain itu, straddle memastikan bahwa pot terbesar dimainkan saat Anda memiliki keunggulan posisi.

Keterampilan posisi yang ditingkatkan membantu menonjolkan keunggulan Mississippi Straddle, karena beberapa alasan. Yang pertama adalah begitu Anda menguasai float, Anda akan dapat memainkan lebih banyak tangan dari posisi akhir pada umumnya, dan pada tombol pada khususnya. Dan karena Anda akan memainkan banyak tangan pada tombol dan oleh karena itu dapat mempertahankannya dengan bebas, Anda tidak menyerah sebanyak saat memasang blind dari tombol seperti saat Anda memasang straddle dari bawah pistol.

Yang kedua adalah Mississippi Straddle mempromosikan permainan yang lebih ketat di depan Anda. Tirai – yang sekarang bertindak lebih dulu sebelum gagal – sering kali akan menyerah begitu saja, sementara pemain lain mungkin sedikit tegang juga. Ini menghasilkan pot yang lebih pendek, yang pada gilirannya meningkatkan nilai langsung (tetapi tidak harus tersirat) dari hampir setiap tangan awal; ini karena ketika Anda memainkan pot shorthand dengan keunggulan posisi, Anda agak berharap untuk memenangkan tangan. Ini terutama benar jika Anda memimpin setelah gagal.

Alasan ketiga adalah Anda sekarang bertindak terakhir sebelum gagal, yang memungkinkan Anda bermain lebih akurat sebelum gagal. Misalnya, jika kedua tirai terlipat, pemain UTG membuka dengan kenaikan gaji, dan semua orang melipat ke Anda, Anda dijamin akan melihat kegagalan dengan keunggulan posisi. Sekarang Anda tahu bahwa Anda dapat melakukan panggilan datar – daripada harus bertaruh tiga kali – dan melihat kegagalan memimpin dengan keunggulan posisi, memberi Anda kontrol yang lebih baik atas ukuran pot.

Konon, para pemain di meja harus cukup dalam agar Anda bisa memanfaatkannya. Misalnya, jika Anda berada dalam permainan $2-$5 dengan tumpukan $1.500 tetapi orang lain memiliki $500, atau 100 tirai besar, Anda mungkin tidak ingin memposting straddle, karena hal itu akan membuatnya menjadi $2-$5-$10 permainan dan tinggalkan lawan Anda dengan tumpukan 50 tirai besar. Tetapi jika, sebaliknya, setiap orang memiliki tumpukan $ 1.500, Anda harus melanjutkan dan memposting straddle, dengan asumsi bahwa Anda memainkan permainan posisi dengan baik. Ini karena setiap orang sekarang akan memiliki tumpukan efektif 150 tirai besar, menjaganya agar tetap dalam tumpukan.

Jadi, Mississippi Straddle umumnya menguntungkan, dengan asumsi tumpukannya cukup dalam. Tapi bagaimana mengangkang dari bawah pistol?

Pandangan saya tentang UTG straddle adalah bahwa tidak masuk akal untuk membuat apa yang pada dasarnya sama dengan kenaikan buta dari posisi yang salah, terutama dalam permainan full-ring. Namun, saya akan memposting straddle UTG jika semua orang melakukannya dan saya ingin membuat game lebih besar. Misalnya, jika Anda berada dalam permainan $5-$5 dengan tumpukan $2.500 dan permainannya kecil untuk Anda, Anda mungkin ingin memposting straddle jika semua orang melakukannya, pada dasarnya mengubah permainan $5-$5 menjadi $5-$5 – Permainan $10. Saya juga akan memposting straddle saat bermain tiga tangan, jika diizinkan, karena straddle akan berada di tombol, meniru Straddle Mississippi. Selain itu, saya akan memasang straddle UTG saat bermain empat tangan jika pemain di sebelah kiri saya ketat dan/atau jarang melakukan raise sebelum gagal.

Artikel ini awalnya ditulis oleh Jeff Hwang. Jeff Hwang adalah pemain semiprofesional dan penulis Pot-Limit Omaha Poker: The Big Play Strategy. Buku terbarunya adalah Advanced Pot Limit Omaha Vol.1 dan akan dirilis Vol 2.

Peringkat rata-rata: 0 ulasan

Author: Daniel Butler