Profile of a Typical Omaha Hi-Lo Fish Oct 2022

Profile of a Typical Omaha Hi-Lo Fish Oct 2022

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa karakteristik paling umum yang dimiliki oleh pemain omaha yang buruk.

1) Kelonggaran
Seberapa longgar terlalu longgar? Terkadang penulis poker menyarankan persentase berapa banyak tangan yang harus dimainkan dari setiap posisi. Ini salah. Persentase tangan yang benar yang dapat dan harus Anda mainkan (yaitu kualitas tangan minimal yang dapat diterima yang menguntungkan) tergantung pada permainan yang Anda mainkan! Game full-ring akan berbeda dari game short-handed, pasif dari agresif, batas rendah dari batas tinggi. Karena itu, perlu dicatat bahwa banyak pemain bermain terlalu longgar untuk permainan apa pun. Jika Anda menemukan diri Anda berada di tangan yang jauh lebih banyak daripada sebagian besar lawan Anda di meja, Anda kemungkinan akan menyerah. (Meskipun sekali lagi, permainan longgar-agresif mungkin merupakan strategi yang paling menguntungkan di meja Anda! Sesuaikan dengan itu tetapi jangan terlalu longgar tanpa alasan yang baik.)

2) Kesalahpahaman Kualitas Tangan
Poin kedua berkaitan erat dengan poin pertama. Kelonggaran dan penilaian yang buruk berjalan beriringan. Banyak pemain mengabaikan fakta bahwa tangan berubah nilai tergantung pada posisi. Memainkan A2 kering (offsuit A2 dengan dua kartu lemah lainnya) sangat berbeda pada tombol ketika tidak ada yang memasuki pot kemudian di posisi awal dengan kemungkinan pemanggil dan penggalang di belakang Anda. Nilai tangan dalam permainan tertentu tergantung pada posisi dan oposisi. Bayangkan permainan yang sulit di mana semua pemain memasukkan pot dengan setidaknya A2XX untuk rendah dan dengan beberapa kartu rendah lainnya sebagai perlindungan palsu. Jika Anda memasukkan pot dengan A2XX, Anda sekarang akan dipalsukan oleh pemain lain yang menggambar di mur rendah dan kemungkinan hanya akan mendapatkan seperempat dari pot. Di sisi lain, jika Anda memiliki pemain dalam permainan yang dengan senang hati menarik ke titik terendah dengan A4XX, nilai A2XX Anda telah meningkat secara dramatis. Profitabilitas tangan yang berbeda akan bervariasi. (Omong-omong, ada sedikit alasan untuk bermain dalam permainan ketat. Anda akan menginvestasikan waktu Anda lebih baik untuk mencari permainan yang lebih longgar, yang seharusnya tidak menimbulkan masalah secara online.) Setiap kali seekor ikan duduk, dia tidak pernah bertanya: “Di mana tepinya? dalam game khusus ini berasal?”.

3) Kesalahpahaman Pot
Tidak, saya tidak mengacu pada narkoba di sini. Saya berbicara tentang sifat split omaha tinggi/rendah. Setengah pot ke tangan terbaik, setengah pot ke tangan “terburuk”. Memenangkan kedua ujungnya disebut sebagai “scooping” dan merupakan salah satu konsep dasar dari permainan omaha yang menguntungkan. Sebagian besar pemain akan secara otomatis memasukkan pot atau terus menggambar hanya di satu ujung. “Saya memiliki undian nut flush. Saya akan tinggal di.” “Saya menggambar untuk kacang rendah. Saya akan menelepon apa saja. ” Pemain pemula sering menjadi bingung ketika mereka diberitahu oleh penulis poker untuk hanya “menggambar ke kacang” di omaha tinggi / rendah dan “Anda akan menang”. Meskipun pada prinsipnya nasihat itu benar, ada kalanya salah terus menggambar atau bahkan memanggil dengan mur di omaha! Ini terutama benar dengan undian rendah-saja. Bermain hanya dengan harga rendah berarti bermain hanya dengan setengah pot, jika itu (rendah mungkin tidak dapat dilakukan atau Anda mungkin mendapat seperempat atau lebih buruk). Jika ada pemain lain di tangan dan ada banyak jamming, kemungkinan orang lain membuatnya rendah. Jika Anda tidak percaya, selalu tinggal di pot dengan rendah Anda hanya ketika banyak kemacetan terjadi. Akan ada saat-saat ketika Anda hanya akan mendapatkan seperenam dari pot meskipun Anda berkontribusi lebih banyak (juga, jangan lupa untuk mengurangi penggaruk untuk melihat betapa tidak menguntungkannya situasi ini bagi Anda). Ini bukan untuk mengatakan bahwa seseorang tidak boleh tinggal di pot dengan titik rendah hanya ketika terjadi kemacetan (Anda mungkin akan sering menghadapi situasi ini). Intinya jangan lakukan secara otomatis karena itu bukan permainan yang otomatis menguntungkan. Memperhatikan pot, ujung tinggi / rendah dan bagaimana mereka mempengaruhi profitabilitas tangan Anda, bukanlah sesuatu yang mengganggu ikan.

4) Ketidakpekaan Gagal
Kadang-kadang dikatakan bahwa kegagalan adalah momen yang menentukan dalam hold’em. Itu bahkan lebih benar dari omaha. Di hold’em, pada kegagalan, Anda telah melihat lima dari tujuh kartu (sekitar 71%). Di omaha, pada kegagalan, Anda telah melihat tujuh dari sembilan kartu (sekitar 78%). Banyak pemain baru gagal mengenali bagaimana kegagalan mengubah nilai tangan mereka. Misalnya, hanya kegagalan tinggi (tidak ada kartu rendah) mengubah permainan menjadi omaha biasa. Tidak boleh ada perpecahan. Jika ada satu kartu rendah pada kegagalan, yang rendah dimungkinkan tetapi menggambar ke rendah saja sekarang adalah proposisi yang kalah (setiap kali saya melihat pemain menggambar ke rendah saja, pada kegagalan dengan hanya satu kartu rendah, saya pikir “ini laki-laki dapat membayar sewa saya!”). Demikian pula, kegagalan hanya rendah (tiga kartu yang dapat memenuhi syarat untuk rendah) atau kegagalan dengan hanya satu kartu tinggi, sangat mendevaluasi semua kartu tinggi, karena pot sekarang kemungkinan besar akan terbelah. Tangan tinggi kemungkinan tidak akan meraup sekarang.

Tentu saja ada area permainan lemah lainnya yang dimiliki ikan, tetapi ini adalah yang paling mencolok. Sampai Lain waktu.

Untuk membahas artikel ini, kunjungi “bohemian” di forum poker!

Peringkat rata-rata: 0 ulasan

Author: Daniel Butler