Poker Table Chat Nov 2022

Poker Psychology : Rationalizing Decisions Oct 2022

Obrolan meja adalah bagian poker yang sudah lama dan diterima, baik online maupun di ruang kartu langsung. Saat bermain online, jumlah obrolan sangat bervariasi dari meja ke meja. Kadang-kadang Anda akan bermain dalam keheningan virtual sementara di lain waktu jendela obrolan akan diisi dengan segala sesuatu mulai dari komentar tentang tangan sebelumnya hingga penghinaan pribadi hingga obrolan umum tentang topik yang sama sekali tidak terkait dengan permainan. Itu semua adalah bagian tak terpisahkan dari bermain poker, dan banyak orang berpikir itu menambah pengalaman.

Tetapi pertanyaannya adalah bagian apa yang harus Anda, sebagai pemain kompetitif yang ingin memaksimalkan kemenangan mereka, bermain di meja obrolan? Haruskah Anda menjadi yang terdepan, menggunakan obrolan meja untuk memanipulasi lawan Anda? Atau haruskah Anda diam, membiarkan pemain lain berperang kata-kata sementara Anda berkonsentrasi pada kartu? Kop-out di sini adalah memberikan jawaban poker saham ‘itu tergantung, tapi kali ini saya akan sedikit lebih berani. Ada jawaban yang jauh lebih berguna yang bisa kami berikan, ‘aturan emas’ jika Anda mau.

Aturan emas obrolan meja – Jika ragu, diamlah!

Anda tidak akan pernah mengalami kerugian terlalu banyak jika Anda tidak ikut serta sepenuhnya dalam obrolan meja, jadi ini adalah aturan default yang bagus untuk dimainkan saat Anda tidak yakin. Meskipun terkadang Anda dapat melanjutkan tujuan Anda melalui obrolan meja, potensi kerugiannya jauh lebih besar. Hal-hal yang tampak seperti obrolan yang tidak bersalah sebenarnya dapat menempatkan Anda pada kerugian yang signifikan dalam jangka panjang, terutama jika Anda melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Slip-up umum termasuk:

– Mengobrol tentang bagaimana Anda atau lawan memainkan permainan baru-baru ini dan secara tidak sengaja memberikan informasi tentang permainan Anda kepada lawan yang jeli.
– Melakukan hal di atas dan mengelola untuk ‘mendidik’ lawan Anda dalam prosesnya (terkadang dikenal sebagai profesor meja).
– Memberatkan permainan lawan yang lemah dan mendorong mereka untuk meningkatkan atau pergi.
– Mengobrol saat Anda harus berkonsentrasi pada permainan, menyebabkan Anda kehilangan detail penting.

Sebagian besar adalah kebocoran kecil yang tidak akan membebani Anda secara individual. Di sisi lain, jika Anda adalah pelanggar serius, mereka mungkin secara kolektif menjadi kebocoran yang signifikan. Mengejar pemain yang buruk dari meja adalah kesalahan yang sangat besar karena dapat mengubah meja yang bagus menjadi meja yang buruk hampir secara instan.

Dengarkan

Anda yang telah memainkan permainan langsung melawan lawan yang sangat keras atau menjengkelkan mungkin berharap ada tombol bisu yang dapat mereka gunakan untuk membungkamnya. Menjadi pemain internet, kami memiliki opsi itu. Banyak situs memberikan fasilitas untuk membisukan pemain individu dan sebagian besar memiliki opsi untuk mematikan fitur obrolan sepenuhnya. Ini adalah opsi yang digunakan oleh banyak pemain serius, terutama mereka yang khawatir jatuh ke salah satu jebakan di atas. Saat mereka tidak dapat melihat obrolan, mereka tidak akan tergoda untuk bergabung dan dapat berkonsentrasi pada permainan. ‘Ketidaktahuan adalah kebahagiaan’ Saya yakin kata pepatah.

Tapi ini layak untuk dicermati lebih dekat. Ketidaktahuan memang bisa menjadi kebahagiaan, tetapi pada saat yang sama tetaplah kebodohan. Mematikan obrolan meja memang menghilangkan godaan untuk terlibat, tetapi juga mencegah Anda untuk membacanya. Banyak pemain mengatakan hal-hal dalam obrolan yang memberi Anda informasi gratis yang bodoh jika Anda abaikan. Tentu saja informasi yang Anda inginkan adalah detail tentang cara mereka memainkan tangan tertentu. Hal-hal yang bisa Anda salin dan tempel langsung ke catatan Anda.

Pemain X: Bagaimana Anda bisa bermain 44 dari posisi awal?!

Ding! Jika Anda pernah berada dalam pot dengan Pemain X dan dia berada di posisi awal, Anda dapat mengesampingkan pasangan saku kecil dari kemungkinan kepemilikannya. Oke, jadi tidak semua yang Anda baca akan sangat berguna seperti ini, tetapi informasi apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali. Bahkan seseorang yang mengatakan sesuatu yang tidak berbahaya seperti ‘Saya tahu Anda memiliki kartu as’ memberi Anda wawasan tentang bagaimana pemain itu berpikir dan pada level apa.

Tapi ini hanya menggores permukaan dari apa yang dapat Anda pelajari dari obrolan meja. Perhatikan secara mendalam pertukaran apa pun dan Anda akan terkejut betapa hal itu dapat mengungkapkan tentang para pemain yang terlibat. Misalnya bayangkan Anda baru saja duduk di meja dan mendengar omelan berikut:

Pemain X: Ya Tuhan Pemain Y, kamu mengerikan! Bagaimana Anda bisa menelepon jauh-jauh dengan sampah itu dan kemudian menyedot saya dengan tembakan pelari-pelari? Ikan keberuntungan!

Hanya dari satu kata-kata kasar itu kita dapat menyimpulkan sebagai berikut:

– Pemain X bukan pemula yang lengkap. Dia tahu sedikit bahasa gaul poker dan tampaknya memiliki setidaknya pemahaman dasar tentang strategi.
– Di sisi lain, dia tidak mungkin menjadi hiu sejati karena dia tidak memiliki pemahaman yang tepat tentang variasi poker dan ketukan yang buruk.
– Pemain Y hampir pasti adalah pemain yang buruk. Longgar dan mungkin juga pasif.
– Pemain X bereaksi buruk saat dihisap.
– Pemain X mungkin miring, atau setidaknya berada di ambangnya.
– Pemain X kemungkinan sekarang memiliki dendam terhadap Pemain Y

Itu enam bit informasi yang berguna. Anda tidak perlu Pelacak Poker saat lawan Anda duduk di sana memberi tahu Anda sebagian besar dari apa yang perlu Anda ketahui secara gratis! Oke jadi itu tidak benar, tetapi Anda mengerti maksud saya.

Bahkan jika pemain tidak memberikan sesuatu yang jelas, mereka mungkin memberi Anda petunjuk tentang tipe pemain mereka. Pemain yang terlalu cerewet lebih sering menjadi pemain kasual. Pemain yang banyak pamer dan mencoba membuat diri mereka didengar paling sering adalah pemain agresif semi-longgar yang akan mencoba untuk menegaskan otoritas mereka di atas meja. Rocks cenderung diam dan tidak berpartisipasi dalam obrolan meja untuk sebagian besar. Ini adalah informasi yang mungkin akan Anda ambil, tetapi Anda dapat menangkap stereotip seperti ini jauh sebelum Anda mendapatkan angka yang pasti.

Singkatnya, jangan matikan obrolan kecuali Anda benar-benar tidak percaya diri untuk tidak terlibat. Jadilah spons dan serap sebanyak mungkin informasi darinya.

Aturan keterlibatan

Jadi bagaimana jika Anda memutuskan untuk terlibat dalam obrolan meja? Kami telah menyatakan bahwa tidak ada salahnya untuk tidak mengatakan apa-apa, tetapi jika Anda menikmati obrolan meja, sebaiknya pelajari aturannya sebelum Anda melakukannya. Pertahanan terbaik melawan tenggelam adalah tidak jatuh ke dalam air, tetapi belajar berenang juga tidak buruk.

Secara umum, ada dua hasil negatif yang ingin Anda hindari saat berpartisipasi dalam obrolan meja. Pertama, Anda ingin menghindari terlalu terlibat dalam obrolan sehingga Anda akan kehilangan konsentrasi pada permainan dan kehilangan informasi penting. Untuk alasan ini Anda harus meminimalkan obrolan kosong (seperti membahas skor sepak bola tadi malam) dan sebaiknya membatasinya saat Anda tidak terlibat dalam permainan. Tentu ini bahkan lebih penting ketika Anda multi-tabling, karena Anda akan memiliki sedikit waktu untuk membuat keputusan.

Masalah kedua adalah jika apa yang Anda katakan di jendela obrolan akan lebih merugikan Anda daripada kebaikan. Sangat penting bahwa ketika Anda mengatakan apa pun, Anda berpikir sebelum berbicara. Anda tidak akan bertaruh, menelepon, melipat, atau menaikkan tanpa memikirkan konsekuensinya, jadi lakukan hal yang sama untuk obrolan meja Anda juga. Perhatikan kata-kata dokter Hippocrates:

Pertama, jangan menyakiti

Jangan membahas pro dan kontra dari permainan tertentu, jangan mengatakan apa pun yang akan memberikan informasi lawan yang cerdik untuk digunakan melawan Anda dan tentu saja jangan mengatakan apa pun yang akan mendorong pemain yang buruk untuk meningkatkan atau meninggalkan meja. Sayangnya seperti yang kami ilustrasikan di atas, mudah untuk memberikan sesuatu tanpa banyak bicara, itulah yang membuat aturan emas begitu relevan.

Kemungkinan Pengecualian untuk Aturan Emas

Saya sangat percaya pada aturan emas bahwa jika saya dilarang mengobrol di setiap situs poker online, itu tidak akan mengganggu saya sama sekali. Saya yakin bahwa sebagian besar dari apa yang Anda katakan di kotak obrolan akan lebih banyak merugikan daripada kebaikan, apakah ini karena secara langsung merugikan tujuan Anda atau karena hanya mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal yang lebih penting.

Namun, ada sangat sedikit jawaban mutlak dalam poker dan saya akan dengan enggan mengakui bahwa ada kalanya, jika Anda mengatakan hal yang benar, itu mungkin menguntungkan Anda. Di bawah ini adalah tiga contoh di mana Anda dapat memperoleh keuntungan melalui obrolan meja.

Memproyeksikan gambar palsu
Terkadang Anda dapat menggunakan kotak obrolan untuk memberikan petunjuk palsu tentang tipe pemain seperti apa Anda. Cobalah untuk menipu pemain dengan berpikir bahwa Anda adalah pemain yang longgar, santai, pasif, mabuk, atau mencurigakan dan berharap mereka begitu terbawa oleh sandiwara Anda sehingga mereka tidak menyadari bahwa gambar Anda tidak cocok dengan gaya permainan Anda.

Anda harus menjadi aktor yang baik untuk melakukan ini, karena jika tindakan Anda terlihat sedikit mencurigakan, Anda akan mencapai kebalikan dari apa yang Anda inginkan. Tidak ada yang membuat saya lebih curiga daripada pemain yang duduk dengan pegangan seperti ‘i_never_fold’ dan kemudian membuka dengan mengatakan ‘Saya harap kalian siap untuk berjudi’ di kotak obrolan.

Melindungi pemain yang lemah
Jika memarahi dan mendidik pemain yang lemah adalah ide yang buruk, lalu bagaimana dengan menyemangati mereka, membuat mereka merasa diterima dan melindungi mereka dari meja profesor dan nits yang tidak secerdas Anda? Ini tentu saja merupakan tujuan yang mulia dan saya akui bahwa menipu pemain miskin mungkin menghasilkan 90% dari apa yang saya katakan di jendela obrolan. Kadang-kadang ini adalah kata-kata penyemangat atau simpati yang sederhana, tetapi jika ada seorang profesor meja atau orang yang sok tahu yang menghina pemain yang lemah maka ide yang baik untuk memasukkan argumen di sisi pemain yang lemah. Tujuan Anda seharusnya mengalihkan perhatian Tuan yang tahu segalanya kepada Anda daripada pemain yang lemah.

Tentu saja, mencoba bermain sheriff di meja sangat untung-untungan. Anda harus terdengar tulus dan meskipun demikian Anda tidak selalu mendapatkan hasil yang baik dengan suara bulat. Terkadang pemain yang buruk tetap akan pergi. Terkadang dia akan tinggal tetapi penjahat akan melanjutkan cemoohannya. Terkadang pemain yang buruk tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan, jadi usaha Anda tidak diperlukan. Dan selama ini Anda mengetik di kotak obrolan alih-alih memperhatikan permainan.

Memiringkan lawan Anda
Jika Anda benar-benar memiliki bakat mengobrol, Anda mungkin ingin mencoba memiringkan lawan Anda melalui jendela obrolan. Secara umum, ini akan menjadi hal yang oportunistik daripada sesuatu yang dapat Anda lakukan sejak awal. Anda perlu mengidentifikasi pemain yang tampaknya berada di ambang kemiringan dan memberi mereka dorongan. Saya tidak dapat memberi Anda lebih banyak informasi daripada ini karena pertama tergantung pada situasi dan kedua itu bukan sesuatu yang saya kuasai dengan baik.

Saya akan mengatakan bahwa saya menentang beberapa hal jahat yang dikatakan atas nama mencoba memiringkan lawan Anda. Tentu, kami bermain poker dan mencoba mengambil uang satu sama lain, tetapi ada saatnya ketika tidak menghormati lawan Anda dan permainan untuk sedikit harapan tidak sepadan. Saya lebih suka memfokuskan upaya saya untuk mengambil uang mereka secara sah. Jika Anda adalah seseorang yang tumbuh subur di bawah kulit orang, maka Anda mungkin tidak perlu saya memberi tahu Anda bagaimana melakukannya.

Mungkin ada contoh lain tentang bagaimana Anda dapat memajukan tujuan Anda melalui obrolan, saya akan membiarkan Anda menjelajahinya sendiri jika Anda mau. Secara pribadi saya akan duduk dan mengandalkan aturan emas.

Semoga beruntung di meja.

Ian Taylor “Piemaster”

Peringkat rata-rata: 0 ulasan

Author: Daniel Butler