Limit Hold’em Tips : The Secrets of Success

PLO Practice-Hand Quiz No. 1 Oct 2022

Sebelum berbicara tentang manfaat tabel tunggal, saya harus memberi Anda sejarah singkat tentang karir bermain saya. Saya mulai bermain poker internet tiga tahun lalu setelah menontonnya di TV. Seperti kebanyakan orang, saya mulai tidak tahu apa-apa, bermain di atas uang saya dan kehilangan banyak. Setelah sekitar 6 bulan belajar dan perbaikan terus-menerus, saya mulai bermain dengan wajar dan mendapati diri saya memegang kendali saya sendiri dalam permainan meja penuh 10/20 yang saya mainkan di pokerroom.com.

Kembali pada masa itu, Anda hanya bisa bermain satu meja pada satu waktu. Selain itu, pemilihan permainan tidak pernah menjadi faktor karena Anda beruntung jika ada lebih dari satu meja penuh pada batas yang ingin Anda mainkan. Akibatnya, saya biasanya harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan kursi gratis (tidak terpikirkan mengingat lalu lintas permainan akhir-akhir ini).

Setiap hari saya akan dikelilingi oleh pemain yang sama. Semua pemain ini berkisar dari pecundang kecil hingga pemenang sehingga standarnya jauh lebih tinggi daripada yang Anda temukan sekarang secara online.

Ingatlah, kita berbicara tentang hari-hari sebelum Pokertracker di sini. Saya akan membuat catatan tulisan tangan serta catatan mental pada lawan saya dan menilai kembali mereka hari demi hari selama berbulan-bulan, perlahan-lahan memperbaiki catatan saya sehingga akhirnya hampir seolah-olah saya bisa memainkan tangan mereka seolah-olah saya adalah mereka. Itu sampai pada titik di mana saya tahu bahwa seorang pemain tertentu akan menaikkan 77 UTG tetapi hanya pincang dengan 66. Ada sekitar 5 hingga 10 pemain yang mulai saya kenal luar dalam.

Setelah sekitar 6 bulan, minat pada poker mulai meledak. Perangkat lunaknya meningkat dan saya menemukan diri saya pindah ke Party di mana saya memiliki kesempatan untuk meningkatkan tingkat penghasilan saya melalui penggunaan pilihan permainan. Namun, magang yang saya layani di Pokerroom memberi saya manfaat yang baik jika dibandingkan dengan banyak pesaing saya yang baru mengenal permainan. Ketika saya duduk, saya dapat mengambil beberapa tangan jenis pemain lawan saya dan saya dapat membuat penilaian yang cukup akurat tentang bagaimana mereka akan memainkan jenis tangan tertentu dalam jenis situasi tertentu.

Sifat manusia menentukan bahwa pemain baru mencoba menghasilkan uang sebanyak mungkin secepat mungkin dan mereka sekarang dapat mulai melakukan multitabling sejak hari pertama. Mereka secara keliru berpikir bahwa dengan memainkan lebih banyak tabel, mereka akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan karenanya meningkat pada tingkat yang lebih cepat. Masalah dengan generasi ini adalah bahwa banyak dari mereka tidak memiliki keterampilan pengamatan dan kategorisasi yang akan meningkatkan tingkat penghasilan mereka. Mereka juga cenderung kekurangan sesuatu yang saya sebut “rasa”. “Feel” adalah tentang kemampuan untuk menilai dengan benar kekuatan relatif dari pegangan Anda mengingat lawan, aksi, dan papan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan “rasa” dari melihat statistik Pokertracker, melainkan Anda harus hati-hati mengawasi meja dan membangun pemahaman tentang dinamika meja dan karakteristik lawan Anda.

Yang benar adalah bahwa sebagian besar multitabler membuat keputusan tanpa mempertimbangkan lawan yang telah bertindak atau lawan yang dibiarkan bertindak. “Saya punya TT jadi saya bertaruh tiga EP raiser” atau “Saya punya KJ jadi saya fold pada tombol open raise MP”. Keputusan ini mungkin merupakan keputusan yang benar tetapi tipe pemain EP dan MP yang membuat keputusan itu benar, bukan fakta bahwa Anda memiliki TT atau KJ.

Apakah Anda seseorang yang multitables? Jika demikian, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

Kapan terakhir kali Anda melakukan fold AQ, TT atau bahkan JJ preflop?

Kapan terakhir kali Anda melipat overpair pada kegagalan?

Kapan terakhir kali Anda melipat undian flush pada kegagalan?

Sekarang biasanya ketika saya mengajukan pertanyaan di atas, seseorang menjawab dengan sesuatu seperti “jika Anda tidak pernah melipat AA sebelum pertarungan, Anda tidak akan pernah membuat kesalahan sebesar itu”. Apakah Anda benar-benar senang bermain dengan cara di mana Anda membuat kesalahan “kecil”? Tentunya, tujuannya adalah untuk mencoba dan bermain secara optimal. Kembali ke hari-hari saya di Pokerroom ada satu pemain tertentu yang hanya akan menaikkan EP dengan JJ-AA. Dengan AK atau AQ dia akan pincang. Jika saya selanjutnya berakting dengan TT, bukankah saya akan membuat kesalahan dengan melakukan apa pun selain melipat?

Tidak ada keraguan bahwa dalam permainan dengan lawan yang lemah Anda dapat membuat pengembalian yang stabil bahkan tanpa keterampilan pengamatan atau kategorisasi. Namun, pada turnamen langsung baru-baru ini, saya benar-benar terkejut bagaimana Anda akhirnya akan ketahuan jika Anda tidak memilikinya. Di turnamen ini saya memiliki seorang anak muda di sebelah saya dan kami berbicara tentang bermain online. Dia belajar di Universitas dan menghasilkan pendapatan yang layak dengan bermain 3 atau 4 tabel 3/6 di Party. Saya bisa melihat mengapa dia menghasilkan uang pada batas yang dia mainkan. Dia hanya memainkan tangan awal yang baik, bertaruh tangan yang baik, melipat tangan yang lemah dan sebagainya. Namun, dia tidak tertarik pada apa yang terjadi di dalam pot ketika dia tidak terlibat dalam satu tangan. Dia akan berdiri dan mengobrol dengan temannya yang duduk di belakang kami atau dia akan melihat sekeliling ruangan untuk melihat apa yang sedang terjadi. Banyak pertikaian terjadi tanpa dia menunjukkan minat pada kartu apa yang ditampilkan. Tak perlu dikatakan, dia menempatkan dirinya pada kerugian besar jika dibandingkan dengan para pemain yang menaruh minat pada hal-hal penting seperti itu. Fakta yang menyedihkan adalah bahwa dia tidak tahu bahwa dia harus mengamati dan bahkan jika seseorang telah menyarankannya untuk menonton aksi, dia tidak akan tahu apa yang harus dicari.

Karena pertumbuhan popularitas di game online, kecil kemungkinan Anda akan memiliki kesempatan yang saya miliki untuk bermain melawan dan mengamati kelompok orang yang sama selama berbulan-bulan. Di situs besar seperti Party Anda kadang-kadang akan menemukan wajah yang sama tetapi tidak untuk waktu yang lama seperti yang saya lakukan. Namun, Anda tidak boleh membiarkan hal ini menghalangi Anda untuk mencoba melatih keterampilan observasi dan kategorisasi Anda. Lain kali Anda bermain mengapa tidak duduk di satu meja, matikan semua gangguan, dan buat catatan. Perhatikan siapa yang membesarkan dengan apa dan dari mana. Siapa yang paling banyak memainkan tangan dan siapa yang tidak pernah terlibat? Apakah ada orang di meja Anda yang bermain secara dinamis dan menyesuaikan permainannya dengan situasi seperti yang seharusnya Anda lakukan? Bisakah Anda melihat pemain di meja Anda yang melakukan multitabling (ini adalah tes yang bagus)? Perhatikan tangan yang ditunjukkan di sungai dan ulangi tangan di kepala Anda. Ambil minat sebanyak-banyaknya pada tangan yang tidak Anda ikuti seperti tangan yang Anda mainkan.

Saya tahu banyak orang mengatakan bahwa mereka bosan ketika mereka bermain hanya satu meja. Bagaimana meningkatkan diri Anda sebagai pemain dan meningkatkan penghasilan masa depan Anda bisa menjadi “membosankan”? Saya tahu bahwa saya menemukan poker jauh lebih menarik ketika saya membuat keputusan untuk melipat 99 preflop di satu sisi dan reraising dengan A3o preflop di sisi berikutnya. Anda harus belajar untuk mengambil kepuasan dari mengevaluasi situasi dengan benar, apakah Anda terlibat di dalamnya atau tidak. Ini adalah ujian sebenarnya dari seberapa baik Anda bermain. Anda perlu menyadari bahwa kenaikan atau penurunan jangka pendek dalam uang Anda bukanlah cerminan dari kemampuan Anda sebagai pemain.

Untuk menyimpulkan, saya tidak menyarankan bahwa Anda tidak boleh multitable. Akan munafik bagi saya untuk menyarankan bahwa mengingat saya mengalikan dua tabel 30/60. Saya menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk mengembangkan keterampilan yang akan meningkatkan tingkat penghasilan Anda ketika Anda kembali ke multitabling. Mudah-mudahan, Anda akan terkejut betapa cepatnya Anda dapat mengkategorikan pemain begitu Anda mulai mengamati pola dan perilaku. Dengan keterampilan ekstra yang Anda inginkan, Anda akan dapat meningkatkan tingkat penghasilan Anda per tabel dan mempercepat kemajuan Anda ke batas yang lebih tinggi.

Dalam artikel bulan depan, saya akan melihat bagaimana bermain shorthanded dapat meningkatkan Anda sebagai pemain. Sampai saat itu, mengapa tidak menerima saran saya untuk bermain selama beberapa jam di satu meja tanpa membaca internet atau menonton TV dan melihat berapa banyak hal yang telah Anda lewati. Anda tidak pernah tahu, Anda mungkin mulai mendapatkan “rasa” nyata untuk permainan yang telah Anda mainkan.

Author: Daniel Butler