How Not to Tilt Oct 2022

Poker Psychology : Rationalizing Decisions Oct 2022

Di berbagai permainan poker, ada satu hal yang dapat diandalkan: akan ada pemain yang miring. Orang sering mendengar pemain hold’em mengeluh tentang kehilangan pot besar di sungai (“oh man, suckout lain, saya tidak percaya ini”). Mungkin mereka belum memainkan Omaha. Ini bisa menjadi permainan yang jauh lebih menyakitkan daripada hold’em. Di Omaha, Anda akan melihat banyak pot diputuskan di sungai karena banyak undian, undian ulang, dan pemalsuan “kejutan”. Misalnya, jika Anda menjatuhkan mur untuk sisi yang tinggi, tangan Anda tidak sekuat yang terlihat oleh Anda. Belokan dan sungai akan sering membuat tangan yang sangat kuat menjadi mungkin (flushes, full house, dan quads). Seorang pemain yang tidak memahami fakta ini akan lebih rentan miring. “Aku tidak percaya aku ditarik keluar lagi!”. Langkah pertama adalah memahami sifat permainan. Langkah kedua adalah mempersiapkan psikologis untuk kerugian Anda.

Apakah Ini Pengalaman Anda?

Mari saya jelaskan apa yang saya maksud. Sebagian besar pemain menikmati permainan selama mereka menang. Semuanya baik-baik saja, mereka merasa baik, permainannya menyenangkan. Tapi begitu mereka menderita kerugian yang signifikan (perhatikan bahwa “signifikan” adalah kata yang sangat subjektif), semuanya berubah untuk mereka. Bermain “sakit”, hidup adalah hambatan yang menyedihkan, rollercoaster rasa sakit dan frustrasi yang tidak menyenangkan. Akibatnya, permainan mereka memburuk dan kebanyakan dari kita tahu cerita selanjutnya. Pemain sering kehilangan sebagian besar uang mereka (jika tidak semuanya), merusak kepercayaan diri dan terkadang harga diri, dan bahkan mungkin keluar dari permainan sama sekali. Dalam artikel ini, kami mencari cara untuk tidak melakukan itu, khususnya saat memainkan Omaha tinggi/rendah.

Menangani Kalah di Omaha Tinggi/Rendah

Saya pikir salah satu bagian terpenting dari menjadi pemain yang menang adalah menangani kekalahan. Saya dulu adalah salah satu pemain yang saya jelaskan di atas. Tetapi saya membuat beberapa perubahan yang menurut saya bermanfaat. Anda mungkin juga.

Pendidikan – ketahui peluang dan peluang Anda. Seberapa sering sungai memasangkan papan? Berapa banyak live out yang saya miliki untuk meraup pot dengan nut flush saya? Seberapa sering harga rendah saya akan dipalsukan baik di belokan atau di sungai? Melihat permainan dengan cara ini, menjadi jelas bahwa sebenarnya tidak ada “ketukan yang buruk”. Hanya ada hasil yang dihasilkan setiap tangan, sepenuhnya berdasarkan probabilitas. Dua-luar tidak akan sering menyedot, tetapi mereka masih akan terjadi.

Tekad untuk menikmati – sebelum setiap pertandingan, saya memutuskan untuk menikmatinya apa pun yang terjadi. Sebagian besar penulis poker menyarankan agar seseorang mengambil chip poker dan uang yang terlibat dengan sangat serius. Dalam beberapa hal, itu sepertinya nasihat yang buruk. Ini menciptakan stres dan ketidaksukaan untuk permainan ketika seseorang kalah. Memang ada kebutuhan untuk mengakui jumlah uang yang terlibat, tetapi jelas tidak sampai pada titik di mana stres dan tekanan psikologis sepenuhnya mengambil alih kesenangan Anda dari permainan. Bermain Omaha tinggi/rendah seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Gim ini memberikan banyak aspek menarik (pot besar, kesulitan mengetahui pemain mana yang bermain untuk tinggi dan/atau rendah, mendorong tangan terbaik kedua dengan tangan terbaik ketiga, … dll.). Jangan merusak kesenangan permainan untuk diri sendiri dengan bersikeras bahwa kartu sesuai keinginan Anda setiap saat atau bahkan sering. Mereka pasti tidak akan. Adalah bodoh untuk berkecil hati karena hal yang tak terhindarkan. Fokus pada kualitas permainan Anda. Nikmati membuat keputusan yang baik. Anda tidak hanya akan meningkatkan kemenangan Anda, tetapi juga akan bersenang-senang di meja! Jika Anda tidak menyukai apa yang Anda lakukan, apa gunanya?

Berharap untuk kalah – bukankah seharusnya seseorang berharap untuk menang? Ya, secara keseluruhan, seseorang harus memiliki harapan untuk menang, jika ada upaya dan waktu untuk meningkatkan kualitas permainan. Tapi kalah sesi tidak bisa dihindari. Karena distribusi kartu yang berbeda dari waktu ke waktu, tidak mungkin Anda memenangkan setiap sesi. Baca kalimat itu lagi dan lagi saat Anda merasa ingin merengek. Ini adalah sifat permainan yang tidak bisa Anda menangkan sepanjang waktu. Terima itu atau jangan mainkan.

Pikirkan kerugian Anda sebagai investasi tiga kali lipat (menang dengan kalah) – kerugian adalah investasi dalam tiga cara. Pertama, Anda berinvestasi dalam informasi. Setiap kekalahan membantu Anda untuk lebih memahami lawan Anda. Kedua, setiap kehilangan membantu Anda memahami diri sendiri dengan lebih baik. Bagaimana reaksi Anda? Apakah Anda dapat menikmati permainan meskipun mengalami penurunan sementara? Ketiga, kekalahan memberi Anda kesempatan untuk mengevaluasi permainan Anda. Ketika Anda menang, Anda cenderung tidak meningkatkan permainan Anda. Kerugian adalah panggilan bangun. Apakah saya bermain dengan benar? Jika saya, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika tidak, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat beberapa perubahan.

Kesimpulan

Mungkin seniman bela diri terhebat di zaman kita, Bruce Lee, pernah ditanya tentang kesuksesan dan keadaan hidupnya. Dia menjawab: “Keadaan? Neraka, saya membuat keadaan. ” Memang, seseorang menciptakan keadaannya sendiri dengan sikap dan harapan. Satu pemain mungkin kehilangan 100 BB dalam satu sesi, masih bersenang-senang di meja, kembali lagi lain kali dan menabrak meja dengan permainan bebas kemiringan yang solid. Pemain lain dapat gantung diri setelah kehilangan jumlah yang sama. Ini jelas merupakan contoh ekstrem, tetapi kita semua cocok di suatu tempat di spektrum itu. Jangan merusak pengalaman tinggi/rendah Omaha Anda dengan memiliki harapan yang tidak masuk akal. Bersenang-senang bermain game apa pun yang terjadi. Ketahui peluang dan peluang Anda. Harapkan kartunya menjadi dingin. Belajarlah dari kerugian Anda. Jangan menyerah karena hal yang tak terhindarkan. Nikmati perjalanannya!

Peringkat rata-rata: 0 ulasan

Author: Daniel Butler